hit counter
Sedekah Program

Source Code Gratis dan Belajar Pemrograman

Saturday, March 14, 2015

DOWNLOAD PROGRAM PENGACAK TEMPAT DUDUK

Banyak aplikasi maupun program yang dapat diaplikasikan kedalam segala aspek kehidupan seperti dalam lingkungan sekolah dan kemasyarakatan. Sepertinya pernyataan dan filosofi dari pepatah programmer tentang "tidak ada satu aplikasi pun yang tidak bisa dibuat" memang benar.
 
Berkaitan dengan hal itu, kami menyajikan aplikasi Pengacak Tempat Duduk yang dikembangkan oleh arubiandesu.

Rincian aplikasi

Nama program:Pengacak Tempat Duduk
Platform:Desktop
Bahasa Pemrograman:VB6
Tanggal dikembangkan:14 Maret 2015
Lisensi:Freeware

Mengapa tempat duduk harus diacak?

Mungkin ini menjadi pertanyaan paling spesial yang mengerumuni pikiran anda. Untuk apa tempat duduk diacak hingga akhirnya aplikasi ini dibuat. Problematikanya berasal dari suatu perubahan dari statis menuju dinamis.

Seperti halnya pada sebuah kelas, disitu para siswa acap kali duduk satu meja bersama teman akrabnya. Padahal dalam lingkungan pembelajaran di kelas, siswa harus mengenal, mengerti, hingga menyayangi seluruh teman sekelasnya seperti saudara dalam rangka terciptanya kekompakkan belajar yang dicita-citakan.

Untuk mengakrabkan kelas, dalam ilmu pendidikan biasanya kita membutuhkan metode rolling tempat duduk agar siswanya mampu mengenal teman lainnya secara dekat dengan cara duduk disebelahnya bergiliran terus menerus setiap hari/minggunya.

Maka, dengan dibuatnya aplikasi Pengacak Tempat Duduk ini, memudahkan anda dalam melakukan rolling/pengacakan denah tempat duduk pada suatu kelas secara sistematis dan menyenangkan.

Cara Kerja

Mekanisme dari aplikasi ini seperti ketika sedang melakukan undian dan memunculkan nama secara acak pada tiap nama secara terus menerus hingga data siswa yang diinputkan habis terundi semua.

Pada akhirnya, tiap nama siswa akan ditempatkan pada denah bangkunya masing-masing. Rasio kegagalan atau error rate-nya relatif kecil, karena menggunakan aplikasi dengan alur algoritma yang cukup cerdas (dibuat oleh arubiandesu).

Silakan apabila anda tertarik untuk download gratis Program Pengacak Tempat Duduk, klik tombol download dibawah ini:
Terimakasih, semoga aplikasi ini dapat membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan sistem kehidupan yang cerdas.

DOWNLOAD PROGRAM PENGACAK TEMPAT DUDUK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Casablancas

4 comments:

  1. aplikasi ini sangat membantu sekali mas tolong di share juga sourcecode nya ini sangat membantu sekali yang dibuat dengan php nya ada mas ?

    ReplyDelete
  2. kak murid di kelas saya ada 41 sedangkan maks duduk di aplikasi ini cuma 40,bagaimana cara menambah jumlah bangkunya?

    ReplyDelete
  3. Kak saran, tambahin fitur undo nya dong :)

    ReplyDelete